SOPPENG.THEHEADLINE.ID---Dalam upaya mewujudkan pelayanan publik yang profesional dan humanis, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Soppeng menggelar kegiatan penguatan materi Pelayanan Prima bagi seluruh personel Reskrim Polres Soppeng dan Polsek jajaran.
Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai 2 Polres Soppeng pada hari ini juga bertepatan dengan Hari Jadi Reserse, menjadikannya momentum yang berarti untuk refleksi dan peningkatan.
Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Soppeng AKBP Aditya Pradana, S.I.K., M.I.K., yang menegaskan bahwa pelayanan publik adalah wajah utama Polri yang langsung dirasakan masyarakat.
"Pelayanan publik adalah cerminan institusi Polri. Penyidik tidak hanya harus profesional dalam menyelesaikan perkara, tetapi juga memberikan layanan cepat, transparan, dan humanis. Sikap, komunikasi, dan integritas adalah kunci membangun kepercayaan," tegasnya.
Ia juga menekankan bahwa reformasi birokrasi Polri hanya bermakna jika diimplementasikan dalam keseharian.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Dodie Ramaputra, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Sat Reskrim untuk menjawab tuntutan masyarakat akan pelayanan yang modern dan responsif.
"Transformasi pelayanan adalah kebutuhan mendesak. Penyidik adalah problem solver ketika layanan cepat, tepat, dan humanis, rasa aman, kepastian hukum, dan kepercayaan publik akan meningkat," ungkapnya.
Dalam acara tersebut, dihadirkan narasumber berkompeten, Andi Fajriani (Supervisor Operasional BRI), yang membawakan materi pelayanan modern dengan menekankan konsep 3A (Attitude, Attention, Action) dan 3S+1 (Senyum, Sapa, Salam, Sopan + kesan pertama dalam 3 detik) sebagai dasar membangun pelayanan yang ramah dan berkesan positif.
Melalui kegiatan ini, Polres Soppeng menegaskan komitmennya untuk terus bertransformasi, menghadirkan penegakan hukum yang profesional, humanis, dan berfokus pada kepuasan serta kepercayaan masyarakat.
Penulis: Cc@ye







